Senin, 04 Juli 2016

All about My Wedding: Romantic Wedding Decoration and Entertainment

Oke guys kita lanjutin lagi yaa bahas acara nikahanku kemarin. Yupz setelah rias, pastilah rangkaiannya sama dekor. Jadi Adinagta ini tu engga sekalian nyewain dekor. Tapi dia biasanya ngerekomendasikan penyewaan dekor punya relasinya, walaupun denger-denger sekarang Adinagta uda sekalian nyewain dekor. Nah, waktu itu aku ditawarin dekor Solo namanya Solo Asmoro. Satu kata untuk vendor ini, keren! Sekeren harganya! Hahaha.. untuk dekor aja antara 10-15juta, hahaha.. FYI, Solo Asmoro ini tuh dekor yang dipake buat Pak Jokowi mantuin si Gibran.. Hahaha jadi waktu itu aku uda yang mundur teratur aja deh denger harganya, tapi emang ini vendor dekor manteb abis.. bagi orang kaya raya atau presiden macem pak Jokowi sih sangat worth it pake ni dekor.. next, dia nawarin Bunga Daun Decoration, ini daerah Gergunung.. Aku langsung aja BBM ownernya untuk tanya-tanya. Tapi dianya mau tau lokasinya seluas apa dulu baru bisa nentuin harga.. jadi dia mau survey ke rumahku dulu gitu (FYI, aku nikahan di rumah ya bukan di gedung). Padahal maunya aku tuh dia ngasih range harganya kira-kira berkisar berapa, masuk apa engga sama budgetku, nah kalo dia mesti survey dulu baru tau harganya kan aku nanti engga enak kalo gag jadi make.. soalnya Bunga Daun ini dekornya juga bagus, takut nanti kalo harganya melebihi budget, so aku gag jadi terusin konsultasi dekor sama si owner Bunga Daun.. Tapi yang jelas ownernya Bunga Daun ini ramah dan baik banget lho, nah kan makin gag enak nanti kalo dia uda repot-repot survey ke rumahku taunya aku gag jadi make dekornya dia..

Next aku survey ke rias dan dekorasi yang mana dulu si beliau ini ngerias ibuku pas dia nikah, ahahahah rada gag yakin juga soalnya gimana yaa.. uda lama banget kan ibuku nikah, aku mikirnya pasti jadul-jadul deh dekornya, ahaha.. daaan, bener aja si ibu yang ngerias uda tua pake banget, wkwk.. tapi ternyata rias dan dekorasinya dilanjutin sama si anak dari ibu tua ini.. tapi setelah aku liat lagi dekornya gebyog jawa yang warna cokelat padahal aku pengennya yang modern, gebyog putih lah ya paling engga.. tapi ternyata gag ada, yauda gag jadi make ini.. abis itu aku ke tempat penyewaan dekor baru, ini juga rekomendasi temannya ibu, rada gag yakin sih pokoknya sama yang namanya rekomendasi ibu atau temennya ibu sebenernya, wkwk tapi yaudah lah ya ngehormatin orang tua ya aku mau-in aja.. Nah, ternyata pas kita ke sana ownernya gag ada, yang nemuin adeknya, terus si adek ngelihatin album foto dekornya.. setelah aku lihat-lihat ternyata modern-modern dekornya, baru kali ini rekomendasi ibu lumayan bagus, pikirku kala itu.. setelah itu si adek ngasi kartu nama si owner, dan setelah aku baca ternyata si owner ini aku tau orangnya.. namanya Hanung, owner dari Romantic Wedding.. dia tuh dulu pas SMP suaranya bagus banget, terkenal suka menang-menang lomba nyanyi dan aku sempet ketemu beberapa kali pas ada event lomba yang aku ikutin.. setelah sampai rumah aku BBM dia, terus kita janjian lagi untuk ketemu dan konsultasi langsung.. nah, ternyata gag cuma nyewain dekor, si Hanung juga ada jasa entertainment gitu buat nikahan, secara dia suara lumayan bagus (kala SMP). Setelah aku tanya budgetnya dekor dan entertainment-nya, aku sama ibu sepakat untuk pake Romantic WO ini untuk dekor dan hiburannya..

Ini dia dekornya ...

Gebyog putih modern, simple, dengan bunga segar, harga 3jutaan. Aku rada kecewa dengan performa Romantic Decoration ini yaa.. awalnya aku sempet dikasih tau Adinagta kalo Romantic ini WO baru jadi coba nanti dijelaskan bener-bener seperti apa yang dipinginin.. aku sih percaya aja ya sama WO ini karena uda lumayan tau dengan ownernya (walaupun gag tau-tau banget sih, zzZzz). Aku uda yang jelasin pengennya begini begini begini.. terus aku juga bilang kalo nanti aku gag pake tenda, tapi pendopo (ini juga rekomendasi ibu, yang bikin galau, emosi, sebel, bete setengah mampus karena ada tiang kayu gede di tengah-tengah dekor, duh sumpah rasanya nyesek banget kalo inget ini, untung fotografernya profesional jadi kalo memfoto si kayu besar ini gag ada yang kelihatan). Jadi dekornya ini tuh gag bisa pas di tengah-tengah pendopo, terus setelah nego sama mas calon suami, akhirnya dekornya ini dibongkar lagi, walaupun tetep gag di tengah-tengah penempatannya, entah kenapa.. terus karena kayu pendopo yang ada di tengah dekor itu sungguh sangat mengganggu, aku minta mas Hanung buat ngehiasinnya dengan kain.. eh dia bilang kagag bisa, nanti ngerusak kayunya orang katanya.. terus aku bilang, yaudah nanti aku mau nambahin budgetnya deh.. eh semenit kemudian dia bilang bisa, lhoh tadi katanya gag bisa, katanya takut ngerusak kayunya orang.. lagian gag masuk akal banget sih masa cuma ngehias pake kain aja bisa ngerusak kayunya orang, hadeh bilang aja mau minta tambah bayaran! Dan bodohnya aku, aku gag tanya itu nambah hiasan kain dikit tu jadi nambah duit berapa.. awalnya kan deal-dealan harga dekor 2.5juta, nah pas di tagihan tuh harga dekor 3juta lebih, 3.5 juta kalo gag salah, yak ampun masa cuma nambah hiasan dikit aja nambah sejuta! Mana dia gag dateng sendiri pas ngasih tagihan, nyuruh anak buahnya, ya ampun nyebelin aja kesannya.. terus ditelpon lah sama ibuku, terus dia alesan itu karena dia ngebongkar dekor juga, lah kan salah dia dekornya gag pas, masa ngebongkar dekor jadi kita suruh bayar lebih.. ditawar lah sama ibuku, ntah lah itu terus dipotong berapa, ya pokoknya dekornya jadi sekitar 3 jutaan lebih dikit lah harganya..

Nah, selanjutnya hiburannya.. aku udah dari awal pengen banget nanti tema musiknya religi modern gitu. Aku pengen dinyanyiin lagunya Maher Zein yang The Rest of My Life sama Barakallah.. sama lagunya Ungu feat Rossa yang Kupinang Kau dengan Bismillah, si Hanung iya-iyain aja, nyanggupin permintaanku. Terus H-1minggu aku ingetin lagi lagu-lagu yang aku minta, dia meng-iya-kan. Aku yang udah tenang dong berarti dia sanggup. Eh pas acara, zonk! Lagunya malah Kupu-Kupu Malam, bayangkan! Lagunya malah lagu nostalgia yang aku gag paham.. sampai di tengah acara aku bisikin sama adekku untuk ingetin si Hanung nyanyiin lagu Maher Zein, si adekku uda nyampein ke Hanung dan si Hanung manggut-manggut meng-iya-kan (ini aku liat di tayangan video nikahanku), eh teteeeeppp donggg lagu yang aku request GAG DINYANYIIN! Kalo emang gag bisa, dari awal bilang kek kalo gag bisa, dari awal bilang gag sanggup, engga yang di awal sanggup eh pas acara ZONK! Bener-bener kecewa deh, soalnya ini nikahan kan sekali seumur hidup, pengenku bertema Islami, eh malah Kupu-Kupu Malam! Aaaarrrrggghhh.. Ada harga ada rupa mungkin ya, harga untuk hiburan ini 800ribu rupiah, lumayan murah, tapi mengecewakan! Kupikir dia ngasih harga murah karena dia yang nyanyi sendiri sekalian promosi, eh ternyata.. dia juga bawa satu penyanyi anak kecil yang suaranya gag nyampe dong pas nada tinggi.. malu pisan euy aku sama tamu-tamuku, huhuhu..

Aku nulis ini objektif ya, tanpa bermaksud menjelekkan satu pihak, tapi pure dan murni pengalaman yang aku rasakan.. semoga ke depannya Romantic WO bisa lebih baik lagi dalam melayani konsumennya.. Next, di postingan selanjutnya aku bakal bahas si Fotografer.. engga terlalu yakin sama dia, tapi justru hasilnya memuaskan.. yang yakin dan percaya dari awal, ternyata zonk! Yaa, kadang di dunia ini emang seperti itu yaa, ahahah.. yasudahlah buat pengalaman aja, semoga bermanfaat untuk pembaca semua :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar