Rabu, 31 Agustus 2016

About My Pregnancy

(Latepost - ini ditulis saat kehamilan 33w tapi baru sempet ngepost) Hujan, namun teteep yaa gerah rasanya.. kipas uda on truss, malem pun yang lain pada bilang dingin, Mas Ryan yang biasanya selalu kegerahan aja sampe pake selimut, eh aku tetep kipasan dong! Hihihi inilah salah satu nikmatnya hamil tua.. hari ini usia kehamilanku udah memasuki umur 33 minggu.. yap, kurang lebih 7 minggu lagi insyaAllah aku bakal ketemu dedekku yang lucuuuu, aahhhh can't wait.. tapi tetep sabar sih, adek harus tetep lahir cukup bulan ya dek, jangan cepet-cepet pengen lahir.. *soalnya akhir-akhir ini sering ngerasain kontraksi palsu, katanya sih masih wajar, tapi kadang parno juga sih, semoga adek lahir cukup bulan ya Allah, aaamiiin* -------- oke, kita gag akan bahas tentang itu dulu karena aku pengen share tentang awal kehamilanku ini, check it out :)

Sebenernya lagi nyari inspirasi buat blogku satunya yang spontanitas.com, tapi berhubung lagi mood-nya pengen nulis santai, yaudah aku kepikiran aja buat nulis awal kehamilanku ini.. Aku sama Mas Ryan nikah tanggal 4 Oktober 2015, dan emang saat itu aku engga kepikiran menunda untuk memperoleh momongan, malah pengen cepet-cepet punya baby. Bulan pertama sih masih santai ya, tapi aku udah rajin minum madu, sari kurma, sama susu persiapan kehamilan. Awal November harusnya aku dapat menstruasi sekitar tanggal 8, tapi biasanya aku selalu maju nih, 2 atau 3 hari gitu, nah tanggal 6 aku yang uda seneng kok belum menstruasi juga, sampai tanggal 8 kok belum menstruasi, lalu aku testpack, cuma segaris, huhu.. besoknya tanggal 9 aku mens aja.. sempet sedih, tapi Mas Ryan menghiburku karena kan baru bulan pertama, yaudah dicoba lagi besok, hihihi..
Nah bulan November, aku uda gag minum madu, kurma, dan susu persiapan kehamilan lagi. Setelah aku browsing sana-sini, aku mulai mengkonsumsi asam folat sama vitamin E. Katanya sih, banyak yang langsung hamil dengan cara ini, yaudah aku coba-coba aja. Aku ke apotek beli asam folat 400 mcg merknya folavit *ups, ini bukan endorse ya, haha* lalu aku beli vitamin E nya yang Ever-E 250 IU. Aku juga nyuruh Mas Ryan buat minum vitamin E nya, tiap hari aku ingetin buat gag lupa minum, apalagi pas dia kerja ke luar kota tetep aku suruh minum. FYI, aku sama Mas Ryan ini emang LDR ya, Mas Ryan kerjanya keluar kota terus, jadi kadang ini yang bikin aku khawatir nanti bakal rada lama buat dapet baby. Aku yang rajin aja ngitung masa subur, kadang Mas Ryan aku suruh pulang pas masa subur, walaupun sebenernya kasihan orang pulang cuma semalem besoknya berangkat lagi, huhu ya tapi gimana, masa pas masa subur pas gag ada di rumah mulu. Terus berhubungannya pake teori, harus pagi biar kualitas sperma bagus, harus 2 hari sekali gag boleh sering-sering biar spermanya banyak, dll lah haha kalo dipikir ulang lumayan rempong juga ya orang baru nikah 2 bulan. Nah pas bulan Desember, ini bulan berat nih, aku mesti kerja sendiri karena temenku seruangan cuti hamil, jadi semua-mua yang menghandle aku, mana dia lahiran maju 3 minggu dari HPL, jadi persiapanku untuk menggantikannya belum 100%, rada stres juga sih, jadi uring-uringan, padahal kan kalo pengen hamil gag boleh stres dan kelelahan, tapi gimana orang kerja sendiri, pastilah stres dan kelelahan.. Desember tanggal 9 yang harusnya mens, aku belum mens dong.. udah yang rada mual gitu, perut gag enak, entah sugesti atau beneran hamil.. kutunggu mpe tanggal 14 tetep belum mens, akhirnya testpack, dan tetep satu garis, huhu.. eh besoknya mens, yasudahlah.. tapi waktu itu ada temenku yang bilang, kalo mundurnya banyak banget, kemungkinan bulan depan hamil, katanya dia dulu juga gitu, ya deh, aaamiiin aja, tetep positif thinking ^^

Bulan Desember ini aku yang malah jadi nyantai tentang kehamilan, tetep minum folavit sama Ever-E, minum susu tapi susu kental manis, hahaha.. sama minum jus tiga diva (mix apel, tomat, wortel), katanya sih juga bagus buat kesuburan, tapi aku sih yang udah gag terlalu mikirin buat kesuburan tapi anggap aja buat kesehatan dan rasanya enak! Haha.. tiap kali Mas Ryan pengen jus, aku suruh beli yang mix tiga diva itu. Yauda sih aku lebih santai, orang aku di kantor uda cape dan stres, masa mesti ditambah mikir tentang cepet hamil, nanti malah tambah stres gag hamil-hamil.. terus aku juga jadi mikir apa hamilnya lebih baik besok aja lah abis temenku masuk kerja lagi, kan malah kasihan anakku nanti kalo aku lagi stres, capek, uring-uringan sedangkan aku lagi mengandung.. jadi kali ini aku lebih santai gag pengen cepet-cepet hamil juga.. terus yang sebelumnya udah gag makan mie instan, eh tiba-tiba masak mie dong! Haha.. aku makan malem-malem sama Mas Ryan, duh romantis! Hihihi.. mulai makan mie ayam lagi pake saos, ditanyain orang uda hamil belum juga jawab santai, pokoknya selow lah ~

Januari tanggal 17, udah telat lagi, aku belum mens. Udah siap-siap testpack banyak harga dua ribuan, haha.. mpe temenku bilang buat beli yang rada mahal, biar akurat.. ibuku juga bilang gitu.. tapi aku masa bodo, toh banyak yang pake merk itu hamil juga bener garisnya dua, ehehe.. bukannya pelit, tapi kan nyesek aja kalo beli mahal tapi gag hamil mulu, uda nyesek gag jadi hamil, eh nyesek pula duit dibuang-buang kaan ke tempat sampah.. mau testpack masih males, besok aja lah nunggu seminggu lagi, haha! Eh tiba-tiba Mas Ryan dari Cirebon bilang dong kalo dia mau pulang bawain kerang ijo 5 kg! Haha aku yang udah seneng aja soalnya aku kan syukaaa banget makan kerang atau apapun lah seafood. Terus aku kepikiran, katanya kalo hamil gag boleh makan kerang banyak-banyak takutnya kerangnya hidup di air yang tercemar limbah pabrik dan mengandung mercury. Aku langsung testpack buat mastiin hamil apa engga, kalo hamil ya gag makan kerang banyak-banyak, kalo gag hamil yaudah dimakan aja semua 5kg! Haha.. Setelah testpack, taraaaa.. satu garis dong! Yasudahlah, mari makan keraaaaaanggg.. tenaaang, 5 kg dimakan orang banyak kok engga aku sendiri, hihihi.. toh sebenernya kerang ini bergizi tinggi lhoh, sedihnya ya itu sih laut Indonesia emang sekarang udah banyak yang tercemar, hiks ikut prihatin dan jadi mesti membatasi kalo makan seafood gag boleh berlebihan biar kalo pun seafood nya tercemar, cuma dikit jadi masi aman insyaAllah..

Hari berganti hari, perutku sakit sekali rasanya seperti mau menstruasi tapi gag keluar-keluar.. Dan, aku dapet kabar gembira dari temenku yang dia udah hamil dong! Awalnya dia ngajak aku buat hamil barengan, dia ini ceritanya udah punya anak cowok, pengen banget anak cewek. Terus pas aku abis nikah, eh dia bilang besok hamilnya barengan aja tapi abis bulan Desember, soalnya bulan Desember dia mau punya hajatan gitu jadi takut kecapekan, haha ada-ada aja pengen hamil aja ajak-ajak mana nunggu abis Desember pula.. aku waktu itu sih ngga mau, soalnya aku gag mau nunggu mpe Desember, maunya langsung aja! Eh sekarang malah dia duluan dong yang hamil, huhu aku sih ikut seneng tapi jadi hasrat kepingin hamilnya muncul lagi dengan kuatnya setelah sempet mereda.. Hari Minggu tanggal 24 Januari pagi-pagi aku emang udah memantapkan hati buat testpack lagi soalnya udah seminggu lebih telatnya.. tetep pake testpack dua ribuan, daaannn satu gariisss kemudiaaannn samar-samar garis kedua muncul warna kepink-pink-an, dan deg! Ya Allah, ini beneran aku hamil? Makin lama garisnya makin tebel dong.. aku yang rada gemeter, terus motoin tuh testpack terus aku kirimin ke Mas Ryan yang kebetulan itu lagi di luar kota. Duh alhamdulillah banget, kita berdua terharu banget akhirnya aku hamil! Padahal aku yang udah pasrah, slow, gag gitu mikirin, makan yang kurang sehat *duh, maafin mama ya dek, dikit doang gapapa kok, mulai sekarang mama janji akan makan yang sehat-sehat aja demi adek:* laluuu, aku update aja di bbm, cuma kata "Alhamdulillah" eh temenku itu langsung chat dong, tanya apa aku hamil, dan aku meng-iya-kan. Ya ampuuuun, dia yang ngajak hamil bareng setelah bulan Desember, dikabulin dong sama Allah, kita berdua bisa hamil bareng tepat setelah bulan Desember yaitu bulan Januari! Alhamdulillah untuk rezeki dan amanah yang luar biasa ini dari Allah..
So, intinya pengen hamil boleh tapi jangan yang terlalu dipikirkan banget, yang ada malah stres.. semua dibawa santai aja.. dalam berhubungan juga gag usah yang kaku atau banyak teori biar cepet hamil, yang ada malah gag jadi-jadi.. nikmatin aja semuanya.. lakukan semua dengan cinta *tsahh.. insyaAllah justru yang santai, dilakukan sepenuh hati akan bisa membuahkan hasil.. karena intinya kan jangan mpe stres, kalo kita enjoy dan bahagia insyaAllah juga sangat berpengaruh untuk mempercepat kehamilan kita. Itu sih tips dari aku. Selain tetep berdoa dan berusaha, tapi enjoy juga sangat penting. Semoga ceritaku ini bermanfaat yaa :)

Next, aku akan berbagi cerita tentang kehamilanku dari TM1 sampai TM3, tunggu post selanjutnya yaaa.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar